Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Private Server NexusTK Yang Bermunculan

Nexia PS
 
Sejak berakhirnya Nexia Online di tanah air, yang di kelola oleh perusahaan BolehGame, para pemainnya yang sudah kadung cinta akhirnya banyak yang beralih ke server resmi luar. Game besutan korea ini juga sudah di kelola secara resmi oleh KRU Interactive.

Berbeda dengan Nexia yang berbahasa Indonesia, NexusTK Kru Interactive menggunakan bahasa Inggris.

Dalam kurun waktu beberapa tahun, banyak pemain-pemain lama yag berusaha membangkitkan kenangan dengan berusaha kesana-kemari melakukan upaya membuat private server atau tiruannya agar bisa bermain kembali seperti dulu.

Saya pribadi sering berkelana mencari informasi-informasi tentang game ini dan sempat menggunakan beberapa engine game untuk mereplika gameplay yang saya sukai ini.

Pada perkembangan awal, ada beberapa hasil yang membuat private server ini. Yang cukup menggembirakan ada private server berjalan tapi menggunakan game client korea, jadi cukup terkendala dari segi register akun dan bermain.

Walaupun ada upaya penterjemahan dari sisi game client namun pada akhirnya private server tersebut tutup juga pada akhirnya dan tidak pernah saya lihat lagi beritanya.

Beberapa tahun kemudian berhasil muncul private server nexia yang dinamakan Playnexia hingga Playnexia2.

Beberapa waktu kemudian muncul juga proyek private server di luar negeri dengan nama Runegard, pemainnya banyak juga dari Indonesia. Saya sendiri ikut merasakan bermain di server ini, namun disayangkan pada akhirnya tutup juga karena ada masalah internal.
 
Semenjak berakhirnya PS Runegard saya tidak pernah lagi bermain di server lainnya, melainkan mencoba mereplika dengan engine game maker yang ada hanya untuk hobi bermain di komputer sendiri, hingga akhirnya mendapatkan source code mithia untuk di mainkan.

Berikut nama-nama private server yg pernah ada, sebagian muncul sebentar, sebagian masih online. Saya pribadi tidak begitu hafal mana yang duluan.


Nexia Cingka
Nexia Ratnawar
RunegadTK
ExtremeTK
Chronicles Of Mithia
TrowulanTK
MyNexia
eNexia
TK Reborn
Empire Of Han
MornaTK




Posting Komentar untuk "Private Server NexusTK Yang Bermunculan"